Skip to the main content

Sambutan

Dekan
Dr. dr. Ilhamjaya Patellongi, M.Kes

Lahir di Sengkang, 28 Januari 1958, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa menyelesaikan studi Sarjana (S1) pada Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar (1988). Melanjutkan studi Magister (S2) Kesehatan Olahraga PPS Universitas Airlangga (1994), dan studi Doktor (S3) Ilmu Kedokteran PPS Universitas Airlangga (1999).

Sejak tahun 2004-2014 menjadi Ketua Program Studi (KPS) Ilmu Keperawatan di Universitas Hasanuddin pada tahun. Menjadi Ketua bagian Ilmu Fisiologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin pada tahun 2007-2014. Pada tahun 2007-2014 menjadi KPS Konsentrasi Fisiologi Pascasarjana Universitas Hasanuddin. Dan pada tahun 2018 hingga sekarang menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa.

Dr. Ilham mengatakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Fakultas Kedokteran Unibos adalah kuliah Kesehatan Kerja yang nantinya diharapkan lulusan dari FK Unibos dapat bekerja menjadi dokter yang berkompeten di perusahaan, khususnya perusahaan yang menjadi mitra dari Bosowa Grup.

Fakultas Kedokteran Unibos memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap untuk menunjang kelancaran perkuliahan mahasiswa FK Unibos, selain itu kualitas tenaga pendidik pun telah diberikan yang profesional dalam bidangnya.

Lulusan dokter Fakultas Kedokteran Unibos juga diharapkan dapat menjadi dokter yang mumpuni dalam bidangnya, siap menghadapi tantangan, bukan hanya dalam mengobati pasien tapi juga dapat membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat, termasuk dalam memberikan arahan dan mampu mengajak masyarakat agar mebudidayakan hidup sehat.