Skip to the main content

Sambutan

Dekan
Dr. Ruslan Renggong, S.H.,M.H

Lahir di Makassar, 5 Desember 1962, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bosowa menyelesaikan S1 pada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar (1986). Melanjutkan studi  S2 Program studi Ilmu Hukum PPS UNHAS (1993), dan Doktor Ilmu Hukum pada PPS UNHAS (2010).

Sejak  1988, Ia diangkat menjadi  Dosen Tetap  pada Universitas 45 (sekarang Universitas Bosowa) dengan penugasan mata kuliah Hukum Pidana dan Hukum Acara Pidana serta mata kuliah lain yang merupakan cabang dari mata kuliah tersebut. Pada  tahun 2010 hingga sekarang  menjabat sebagai  Dekan Fakultas Hukum Universitas Bosowa.

Dr. Ruslan mengatakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Fakultas Hukum yaitu berbagai penelitiannya  yang  selalu cepat di akui oleh Pemerintah. Fakultas Hukum juga merupakan salah satu Fakultas di Universitas bosowa yang memiliki Aula sendiri. Berbagai fasilitas-fasilitas yang mendukung lainnya yatu ruang sidang yang lengkap, ruang kelas yang nyaman dan juga sumber daya manusia yang baik dalam bidangnya.

Fakultas Hukum Universitas Bosowa yang terakreditasi B menaungi satu program studi yaitu ilmu hukum yang juga telah terakreditas B. Lulusan Program Studi Ilmu Hukum Universitas Bosowa diharapkan mampu memegang teguh kebijaksanaan, sikap menaungi dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila. Para mahasiswa yang menekuni Ilmu Hukum Universitas Bosowa dipersiapkan sebagai penerus bangsa yang dapat memasuki dunia kerja dan membina karir menjadi seorang advokat, notaris, peneliti hukum, sekretaris hukum dan lain sebagainya.