Skip to the main content

Tentang Fakultas Hukum

Fakultas Hukum, salah satu fakultas dalam lingkungan Universitas Bosowa  yang menaungi program studi Ilmu Hukum dengan enam  konsentrasi yakni Hukum Pidana,  Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, Hukum Internasional, Hukum Acara dan Hukum Masyarakat dan Pembangunan. Pembenahan dan pengembangan secara terus menerus dilakukan dalam lingkungan Fakultas Hukum  terutama setelah alih kelola  dari Yayasan Andi Sose kepada Yayasan Aksa Mahmud pada tanggal 17 Agustus 2013, telah menunjukkan perubahan yang signifikan terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan TriDharma Perguruan Tinggi, pemenuhan prasarana dan sarana, serta  pelayanan akademik dan admintrasi. Khusus untuk sumber daya dosen, Fakultas Hukum dibina oleh beberapa Profesor, Doktor dan Magister.

Lulusan Program Studi Ilmu Hukum Universitas Bosowa diharapkan mampu memegang teguh kebijaksanaan, sikap menaungi dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Para mahasiswa yang menekuni Ilmu Hukum Universitas Bosowa dipersiapkan sebagai penerus bangsa yang dapat memasuki dunia kerja dan membina karir menjadi seorang advokat, notaris, peneliti hukum, sekretaris hukum dan lain sebagainya.

Dibeberapa unit kerja Bosowa, lulusan Ilmu Hukum juga dapat menjejaki karir pada bidang atau divisi Legalitas Perusahaan atau juga bagian Industrial Relation. Lulusan Ilmu Hukum juga dapat menempati posisi Human Resources Development (HRD) disebuah perusahaan.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan dalam lingkup Profesi Advokat, Fakultas Hukum Unibos bekerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia untuk melaksanakan pelatihan Advokat dalam 2 kali setahun. Dengan upaya agar para mahasiswa dapat lulus ujian advokat untuk menjadi profesi advokat secara profesional.

Last updated : 01 Januari 2019