Sarana & Prasarana

Dalam rangka mewujudkan visi untuk menghasilkan lulusan yang ahli di bidang IT, pimpinan universitas melalui pimpinan fakultas senantiasa melakukan penambahan jumah dan pengembangan ketersediaan sarana pembelajaran yang dapat digunakan oleh seluruh sivitas akademika. Di setiap ruang kelas disediakan AC, meja belajar, dan meja dosen yang dapat digunakan sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan. Sarana penunjang lainnya seperti komputer, tersedia di ruangan laboratorium komputer.


Sarana

PUSTAKA & JURNAL

Perpustakaan fakultas menjadi penunjang mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran. Selain itu, terdapat pula perpustakaan pusat untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa untuk ilmu non medis yang mendukung kegiatan akademik dan non akademik. Universitas Bosowa bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin untuk mengakses jurnal daring dan luring sebagai bahan referensi penelitian dalam mengembangkan ilmu kedokteran.

LABORATORIUM

Laboratorium yang tersedia terdiri dari laboratorium terpadu & anatomi, laboratorium komputer, dan laboratorium keterampilan medik. Ruang kelas terdiri dari 4 ruang kuliah berkapasitas 50 orang dan 5 kelas tutorial yang berkapasistas 10-15 orang.


Prasarana

Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa, memberikan dukungan penuh terhadap terlaksananya Interaksi akademik yang kondusif. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pimpinan prodi dan fakultas meningkatkan ketersediaan prasarana yang mendukung terciptanya interaksi akademik seperti perpustakaan, laboratorium, ruang kelas, ruang dosen,dan ruang tata usaha.

Secara umum, daya tampung setiap ruang departemen adalah untuk tiga hingga empat orang dosen. Ruang – ruang departemen di atas dilengkapi dengan peralatan alat tulis kantor (ATK) dan peralatan informasi dan teknologi (IT) yang menunjang kegiatan administrasi dan perkuliahan bagi seluruh dosen FK Universitas Bosowa. Peralatan tersebut antara lain Computer Personel Unit (CPU), proyektor LCD, koneksi internet, printer, meja tulis, kursi, papan tulis, dan lemari penyimpanan berkas.